Diikuti 500 Peserta, Merpati Putih Gelar Ujian Kenaikan Tingkat di SMK Yapek Gombong

KEBUMEN, BeritaKami – Sebanyak 500 anggota Perguruan Pencak Silat (PPS)  Merpati Putih mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT) yang digelar di kompleks SMK Yapek Gombong Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

UKT periode 1 Tahun 2023 ini digelar selama dua hari, Sabtu – Minggu 20-21 Mei 2023. Hadir dalam Pembukaan UKT tersebut, Ketua Dewan Guru Mulyanto SE, Serda Iwan selaku Dewan Pelatih Pembina Senior yang juga merupakan anggota TNI dari Kodim 0709 Kebumen, para Pelatih Kolat, dan Para Sesepuh Merpati Putih.

Untuk memeriahkan UKT juga digelar penampilan dari para Atlet Merpati Putih seperti Penampilan Jurus Tunggal IPSI, Pemecahan atau Power, serta atraksi Tutup Mata.

Suwarto selaku Panitia UKT mengatakan ada 4 tingkatan yang diujikan pada UKT kali ini, yaitu tingkat Dasar I, Dasar II, Balik I dan Balik II. Sedangkan ntuk Ujian Tingkat Kombinasi II keatas dan khusus, akan dilaksanakan pada bulan Juli di Parangkusumo  Yogyakarta secara Nasional.

“Ujian kali ini hanya Dasar I sampai dengan Balik II, rencananya untuk Kombinasi II keatas, naik ke khusus, akan dilaksanakan di Parangkusumo  Yogyakarta secara Nasional pada bulan Juli mendatang”, Jelas Suwarto.

Suwarto menambahkan, untuk para anggota yang ujian dari Balik I ke Balik II sebelumnya melaksanakan pengabdian selama 1 tahun. Pengabdian juga dilakukan untuk pengkaderan kepada anggota agar nantinya bisa mengelola dan menlanjutkan cita-cita dalam mengembangkan Perguruan Merpati Putih

“Pengabdian juga sebagai bentuk pengkaderan kepada adik adik kita, bagaimana mengelola melanjutkan cita-cita Dewan Guru kita untuk Merpati Putih bisa berkembang”, imbuhnya.

Dalam Kesempatan itu, Suwarto juga mengajak kepada seluruh warga baik yang masih pelajar, remaja maupun orang tua untuk bisa bergabung Bersama Merpati Putih. Selain untuk jenjang karir mengarah kepada prestasi atlet, Merpati Putih juga membuka kelas Latihan untuk kebugara dan Kesehatan jasmani khusunsny untuk yang sudah berusia dewasa hingga manula.

“Silahkan baik untuk siswa siswi maupun orang tubergabung dengan kami di Merpati Putih, untuk adik-adik nantinya bisa untuk mengarah ke prestasi maupun keatletan serta jenjang karir, sedangkan untuk bapak ibu ada program latihan untuk kebugaran tubuh”,ungkpanya

Dirinya pun berpesan kepada paa anggota dan peserta UKT untuk tetap giat dalam berlatih dan tetap bersemangat dalam mengembangkan Perguruan Pencak Silat Merpati Putih di Kabupaten Kebumen.

“Pada anak-anaku, adik-adiku seluruh anggota, giatlah berlatih, cari prestasi dan jatidiri anda masing masing tunjukan, kembangkan perguruan InsyaAllah akan bermamfaat untuk kalian semua”, pungkasnya.

One thought on “Diikuti 500 Peserta, Merpati Putih Gelar Ujian Kenaikan Tingkat di SMK Yapek Gombong

  1. Mantap luar biasa,,,,semoga mp kebumen semakin jaya semakin dikenal masarakat luas,,,,
    Merpatiputih cabang kebumen jaya bangkit presisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *